2009-04-07

Perbaiki blog error

Ngasih judulnya udah pas belum ya?? Langsung saja, Beberapa bulan yang lalu blog saya ini error, kemungkinan karena saya lagi belajar ngeblog di blogspot ini, jadi setelah membaca tutorial tentang blogspot dari teman-teman, langsung saya praktekkan di blog saya ini, karena kecrobohan saya dan belum banyak pahami betul tentang ngeblog dan berakibat fatal untuk blog saya ini, pertama saya praktekkan pada pengaturan blog ini, saya teruskan dengan menambah elemen/gatget, nah... yang saya ingat sebelum blog saya ini error adalah mengedit html, pada edit pertama saya cuman mengubah atau menambah style/css dan tidak terjadi masalah, yang terakhir saya edit html-nya untuk menambah footer atau menu yang di bawah postingan, nah.. Setelah saya save terus lihat blog malah error, kesalahan fatal saya tidak mendownload backup dari template dari blog saya itu, namanya juga masih awam, saya mencoba mencari jawaban tentang masalah tersebut di google dan saya coba memperbaikinya sendiri sambil belajar, karena waktu saya tidak banyak karena sibuk kerja akhirnya saya putuskan untuk tidak melanjutkan perbaikan blog ini, 2 minggu kemudian setelah googling sana-sini akhirnya temukan sebuah jawaban, ada beberapa jawaban yang harus saya pilih salah satu, pertama perbaiki manual atau mencari kesalahanya terlebih dahulu, kedua hapus blog permanen dan ketiga.... Panjang kalau saya sebutkan semua, jadi.. Karena saya tidak banyak waktu dan saya juga sudah punya salinan artikel dari blog saya ini, akhirnya saya memutuskan untuk memilih cara yang kedua yaitu menghapus blog secara permanen, resikonya saya akan kehilangnya semua data, nah.. Langkah saya menghapus blog seperti di bawah ini, namun anda juga bisa melihatnya pada menu help/bantuan di blog.

Setelah login masuk ke pengaturan dan pilih hapus blog, ikuti saja langkah selanjutnya, setelah blog sudah terhapus, buat blog lagi dengan nama domain yang sama dengan yang kamu hapus tadi contoh blog yang dihapus adalah http://deblenks.blogspot.com nah.. Setelah terhapus kita bisa bikin alamat blog yang sama di atas, jadi blog yang baru dibuat tadi masih asli dari blogspot, selamat mencoba

NB: Karena ini pengalaman pribadi dan saya juga belum tahu apa efek nantinya, saya mohon untuk pertimbangkan langkah yang saya berikan ini, dan jika anda nekat untuk hapus blog anda, maka resiko sepenuhnya anda sendiri yang menanggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tentang tulisan ini di http://deblenks.blogspot.com